Selamat Datang di Blog Si Bejo - You deserve to get the best things in life

Monday 9 January 2012

Mengenai Nilai Mahasiswa

Mengenai memberi nilai, seorang dosen diharapkan dapat memberi nilai seadil-adilnya berdasarkan data dan hasil belajar mahasiswa seobjektif mungkin. Namun, dalam perkuliahan yang menggunakan sistem penugasan makalah didapatkan beberapa kekurangan seperti yang saya rasakan,yakni tugas makalah sebagai tugas kelompok yang semestinya harus dikerjakan oleh kelompok terkadang hanya satu atau dua mahasiswa saja yang mengerjakan selebihnya bisa urun nama atau urun (membantu) keuangan. Bagi saya ketika harus menilai makalah maka nilai mereka akan saya samakan, tetapi untuk nilai unjuk makalah atau presentasi akan saya sesuaikan dengan kemampuan mereka dalam menyampaikan makalah dan argumentasinya. Dengan demikian, meskipun penilaian seperti ini saya lakukan dalam hati saya tetap ada perasaan berdosa karena tidak adil kepada mereka yang mengerjakan makalah, oleh karenanya saya sampaikan maaf dan kepada mahasiswa kami buka kesempatan untuk komplain terhadap nilai akhir yang saya umumkan.
NB: Nilai Akhir adalah akumulasi dari Tugas + Makalah + Presentasi Makalah+ Kehadiran + Performance (sikap, tutur kata, dan pakaian) + UTS + UAS.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...